Profil Lembaga Dakwah Pendidikan Dan Sosial At-Tabi’in (LDPS-At-Tabi’in)

Lembaga Dakwa Pendidikan Dan Sosial at-Tabi’in (LDPS-A) yang sebelumnya bernama Forum Kajian Islam At-Tabi’in (FKIA) adalah sebuah lembaga dakwah dan kajian Islam yang beralamatkan Kompleks Musholla at-Tabi’in di dusun Sukorejo Karangjati Pandaan.
Lembaga dakwah ini bermanhajkan ahlussunnah wal jama’ah, mendakwahkan al-Qur`an dan sunnah Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam, atas dasar pemahaman salafusshalih, dari kalangan para sahabat, tabi’in, tabiuttabi’in, dan para imam ahlussunnah yang menjadi kesepakatan seluruh umat.
Lembaga ini didirikan oleh al-Ustadz DR. KH. Abu Hamzah Agus Hasan Bashori, Lc. M.Ag pada tahun 1997, seiring dengan dimulainya langkah dakwah beliau yang beliau rintis sejak tahun 1994 di dusun Sukorejo Karangjati Pandaan.
Dikarenakan suatu hal, pada tahun 2000 M, al-Ustadz DR. KH. Abu Hamzah Agus Hasan Bashori, Lc. M.Ag berhijrah ke kota dingin Malang untuk melebarkan sayap dakwah beliau yang dari hari ke hari semakin bersinar, alhamdulillah.
Kini, setelah 16 tahun berlalu, masih dengan karunia Allah subhaanahu wa ta’aala, kemudian dengan bimbingan al-Ustadz DR. KH. Abu Hamzah Agus Hasan Bashori, Lc. M.Ag hafizhahullah, FKIA atau sekarang menjadi LDPS-A tetap exis menjalankan misi dakwah dan pendidikannya.
Dengan diketuai oleh Bpk. H. Sjuhadak, dengan dukungan penuh para asatidz, semisal al-Ustadz Abdul Aziz Setiawan, SKM, al-Ustadz Ridlwan Sanusi, dan al-Ustadz Muhammad Syahri, dan seluruh ikhwan serta akhowat, LDPS-A berupaya terus meningkatkan peran dakwah dan pendidikannya, dengan program
Kajian Rutin umum Rabu dan Ahad ba’da maghrib
Kajian Rutin khusus ibu-ibu setiap jum’at ba’da Ashar
Kajian Reuni setiap bulan
TPQ (dengan membuat modul belajar baca al-Qur`an sendiri yang diberi nama at-Taisir)
Dan Kelompok Belajar & Darul Qur`an (Kejar DaQu), yang mengambil Program Kejar Paket al-Umm
Juga kajian-kajian keIslaman di berbagai tempat sekitar Pandaan, Prigen, Bangil, Gempol dan sekitarnya.
Dan Insyaallah, dengan memohon pertolongan Allah subhaanahu wa ta’aala, LDPS-A akan terus berusaha meningkatkan segenap program dakwahnya untuk menciptakan generasi yang shalih dan shalihah, biidznillah.